• Ketika saya hamil anak pertama dan anak kedua, saya mengkonsumsi madu hamil sehari sekali. Rasanya seperti madu tapi ada rasa pahitnya karen ada tambahan bahan alami lainnya. Saya lupa bahan apa saja. Jadi madu hamil ini dikonsumsi bersama air hangat satu cangkir sehingga rasa pahit tidak terasa.

    Air Zam-zam dan Maagku

    Siapa yang tidak kenal dengan minuman penuh keberkahan ini. Saya paling suka minum air zamzam apalagi saat saya kerasa sakit. Waktu itu saya pernah sakit maag.

    Kalau saya sudah kena maag, biasanya saya diamkan dulu. Biasanya akan reda sendiri setelah saya minumin air putih atau saya makan nasi. Kadang juga nggak ngefek bahkan bertambah parah, jadinya saya terpaksa minum obat.

    Namanya obat kimia juga terkadang sekali minum sembuh, tapi kadang juga belum sembuh. Jadi walau saya tetap konsumsi obat dari dokter Puskesmas, saya juga minum air zamzam. Setelah saya bacain doa, saya minum sampai satu gelas penuh sekitar 300 ml.

    Tak lama, perut saya terasa kembung dan penuh. Entah kenapa saya merasa ingin muntah. Saya pun segera berlari menuju kamar mandi. Eh, tapi belum sampai kamar mandi, saya sudah muntah di depan kamar. Rasanya isi perut keluar semua.

    Radang Tenggorokan dan Minyak Jintan Hitam (Habbatusauda) 

    Saya pernah minum habbatusauda yang kapsul. Setiap glegekan saya merasa ada bau jintan keluar dari mulut. Karena saya nggak telaten, jadinya saya berhenti mengkonsumsi. Belum lagi katanya orang-orang, kalau orang arab konsumsi habbatusauda dengan mencampurkan ke makanan.

    Suatu ketika, anak saya batuk dan sariawan di tenggorokan, akhirnya saya ke dokter, disuruh tes lab takutnya difteri. Alhamdulillah setelah tes, ternyata hasilnya negatif. Wakaupun akhirnya sembuh, beberapa bulan kemudian, anak saya kena lagi. Kalu kata orang Jawa namanya apa gitu tapi hampir sama kayak sariawan. Saya periksa ke dokter spesialis anak, ternyata katanya anak saya kena radang tenggorokan. Setelah dikasih obat, seminggu kemudian anak saya sembuh.

    Tak disangka anak saya kena lagi dengan ciri yang sama, akhirnya saya beri minyak jintan hitam. Dengan doa yang kuat dan pemberian jintan yang rutin. Alhamdulillah, seminggu kemudian sembuh. Alhamdulillah juga sampai usia hampir tiga tahun ini dia ngga kena penyakit yang sama. Kalau saya atau anak saya batuk dan pilek biasanya saya minumkan minyak jintan hitam. Wallahu alam.

    Batuk-batuk dan Air Jeruk Nipis

    Nah, kalau minuman ini adalah minuman favorit suami. Dia suka sekali minta membuatkan minuman jeruk nipis saat lagi batuk. Kalau saya lebih suka minum perasan jeruk nipis tambah kecap seperti minum obat. Menurut saya perasan jeruk nipis dan kecap adalah salah satu pengobatan batuk.

    Segelas Jahe Hangat untuk Cinta

    Sakit masuk angin sudah bikin saya nggak bisa beraktivitas. Padahal kalau dipikir-pikir penyakit itu kan bukan penyakit berat. Kalau orang jaman dulu, masuk angin obatnya cuma dikerok aja paling habis itu sembuh. Tapi saya nggak berani dikerok. Biasanya suami nyaranin minum hangat. Atau saat suami lagi masuk angin, suami akan minta buatkan minuman jahe hangat.
    Setiap ada minuman jahe instan di rumah mertua, pasti minuman itu akan habis duluan deh diminum suami. Haha.

    Makanya pas saya minum, dia langsung bahagia banget. Satu bungkus Herbadrink isinya 5 sachet masing-masing 25 gram. 

     

     

    Baca tulisan saya lainnya di blog Lestelita tentang Kelas BRT


    votre commentaire



    Suivre le flux RSS des articles
    Suivre le flux RSS des commentaires